Magetan — Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Magetan menyerahkan bantuan bedah rumah dan kamar bagi warga kurang mampu atau duafa. Kegiatan ini sebagai upaya pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat yang digelar di pendopo Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan, Rabu (15/1).

 

Dalam kegiatan acara tersebut hadir Bupati Magetan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Kemenag, Camat Ngariboyo, anggota Baznas, serta para penerima bantuan bedah rumah dan kamar.

 

Bupati Magetan, H Suprawoto memberikan ucapan terima kasih kepada BAZNAS yang sudah ikut dalam memikirkan dan meringankan bagi pemerintah, dalam upaya pemerintah untuk memberikan bantuan bagi warga yang kurang mampu. Serta berharap agar warga masyarakat Kabupaten Magetan mempunyai kesadaran untuk membantunya melalui infak maupun sedekah.

 

“Pemerintah sudah meminta kepada Aparatus Sipil Negara atau ASN agar memberikan 2.5% zakatnya agar disalurkan melalui BAZNAS,” tutur Bupati Magetan.

 

Sumarno Abdul Aziz, selaku Ketua BAZNAS Kabupaten Magetan memberikan penjelasan yang mana lembaganya telah menyalurkan bantuan bedah rumah sebanyak 25 unit yang masing-masing diberikan bantuan sebesar Rp 10 juta serta bantuan bedah kamar sebanyak 10 rumah yang masing-masing diberikan bantuan sebesar Rp 5 juta.

 

Total penyaluran bantuan sebesar Rp 300 juta bagi warga yang kurang mampu di Kabupaten Magetan yang akan diberikan langsung dalam pengawasan angota relawan serta kepala desa setempat, yang semua bantuan itu dari BAZNAS Provinsi Jatim.

 

“Sedangkan bantuan dari BAZNAS kabupaten disalurkan untuk beasiswa bagi siswa yang kurang mampu serta disalurkan kepada penyandang disabilitas di Kabupaten Magetan,” tandasnya. (PTS/Full)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *