Lumajang – Keberadaan Baznas Kabupaten Lumajang cukup memukau baik dari sisi organisasi maupun kinerja. Karena itu, tidak heran jika lembaga yang diketuai H Atok Hasan Sanusi ini kerap kali menjadi tempat magang para mahasiswa. Sejumlah kampus di kota pisang ini pernah belajar banyak hal terkait pengelolaan dan pendistribusian zakat, infak dan sedekah.

Yang terbaru, sebanyak 9 mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Miftahul Ulum, Desa Banyu Putih Kidul, Kecamatan Jatiroto, Lumajang melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) selama 15 hari di Baznas Kabupaten Lumajang.

Namun karena tempatnya terbatas dan demi efektifitas praktik, maka mereka dibagi menjadi dua tahap dengan durasi waktu sama.

“Karena tempatnya tidak memungkinkan, maka kami bagi dua, ada yang lima orang dan empat orang, gantian mereka melakukan PKL,” tukas H Atok Hasan Sanusi kepada media beberapa waktu berselang.

Salah seorang peserta PKL, Farida mengaku senang bisa melakukan PKL di Baznas Kabupaten Lumajang. Katanya, PKL akan menjadi ajang implementasi teori yang didapat di bangku kuliah untuk kemudian dipraktikkan di dunia kerja.

“Semoga ini menjadi bekal bagi kami untuk menerapkan ilmu di masyarakat kelak,” tandasnya.

Karena berstatus santri, selama magang untuk pulang pergi, mereka dijemput oleh pihak Pondok Pesantren Miftahul Ulum. (Aryudi AR/Syaifullah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *