Lumajang – Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menegaskan komitmennya untuk mendukung penuh Baznas setempat. Sebab menurutnya, Baznas Kabupaten Lumajang telah banyak berkontribusi dalam bidang sosial, sehingga pemerintah daerah merasa sangat terbantu untuk mengatasi persoalan sosial kemasyarakatan.

Oleh karena itu, Bunda Indah, sapaan akabnya, berpesan kepada para OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan stake holder untuk selalu menyalurkan zakat malnya lewat Baznas Lumajang.

“Kami berharap seperti itu. Zakat dan sedekah pegawai di lingkungan Pemkab, diserahkan ke Baznas,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam acara Buka Bersama dan Santunan 500 Anak Yatim Bersama 200 Tukang Becak di Pendopo Kabupaten Lumajang, Selasa (28/5).

Sementara itu,  dalam laporannya, Wakil Ketua Baznas Kabupaten Lumajang, H Karmad mengatakan bahwa selama bulan Ramadhan ini pihaknya telah mendistribusikan zakat lebih dari Rp1 miliar untuk program Lumajang Peduli. Sementara untuk pogram yang lain, misalnya Lumajang Makmur  juga sudah dimaksimalkan. Bentuknya adalah pelatihan bengkel yang bekerjasama dengan Lembaga Keterampilan dan Pelatihan Anugrah Kunir, Lumajang.

“Pesertanya  sebanyak 10 orang, dilatih sampai dengan bisa praktik servis. Setelah mendapat pelatihan hampir semua sudah bisa diterima bekerja,” tukasnya seraya mengucapkan terima kasih kepada muzakki yang telah menyalurkan ZIS nya kepada Banas Lumajang.

Ke-500 anak yatim tersebut, masing-masing mendapat bingkisan senilai Rp150.000,- dan  uang saku  Rp50.000. Begitu juga dengan tukang becak, diberi santunan yang sama. (Aryudi AR/Syaifullah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *