Lumajang — Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Lumajang ikut berpartisipasi dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 atau virus Corona.

 

Kali ini lembaga tersebut menyalurkan sebanyak 21 ribu paket beras untuk disalurkan pada masyarakat terdampak Covid-19. Diharapkan bantuan dapat meringankan beban warga.

 

H Atok Hasan Sanusi, Ketua BAZNAS Lumajang menuturkan, 20 ribu paket beras berukuran lima kilo sudah disalurkan melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di kabupaten setempat.

Dia menambahkan, paket tersebut merupakan relokasi dana zakat yang sedianya akan dibagikan pada bulan Ramadlan mendatang.

“Paket beras ini nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 ini,” katanya, Senin (13/4).

Sedangkan untuk seribu paket beras sisanya akan disalurkan sendiri oleh pihak BAZNAS.

“Yang seribu paket akan kami salurkan sendiri, ke panti asuhan, usaha kecil binaan dan beberapa komunitas tertentu yang menjadi perhatian BAZNAS,” ujarnya.

Sampai saat ini pihaknya masih melakukan pendataan terhadap masyarakat yang akan diberikan bantuan paket beras tersebut.

“Ini masih kami data dulu. Kemudian akan kita distribusikan ke masyarakat terdampak Covid-19 yang membutuhkan,” pungkasnya. (TI/Ful)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *