Salah satu terobosan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama platform reksa dana online Invisee dan PT Insight Investment Management (Insight IM) adalah pengembangan fitur Zakat Reksa Dana. Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama platform reksa dana online Invisee dan PT Insight Investment Management (Insight IM) bekerja sama mengembangkan fitur Zakat Reksa Dana.
Dalam kerja sama tersebut semua pihak sepakat untuk segera membangun fitur pemotongan zakat pada produk reksa dana syariah yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.
Dengan fitur ini, nantinya, Investor dapat melakukan pemesanan reksa dana syariah sekaligus berzakat dengan mudah melalui aplikasi mobile dan website Invisee.
Produk tersebut, diharapkan dapat menambah pilihan bagi umat Islam dalam menanamkan investasinya pada produk yang sesuai dengan prinsip syariah serta mendapatkan kemudahan di dalam menyalurkan zakat dan sedekah.
“Dengan adanya produk baru ini dalam aplikasi Invisee, para investor muslim dapat melakukan investasi sekaligus menunaikan kewajiban zakatnya dengan sangat mudah,” kata Eri Primaria, Direktur Utama PT Nusantara Sejahtera Investama, pemilik platform Invisee.
Sebagai langkah awal dari kerja sama antar ketiga pihak tersebut, turut diperkenalkan tagar #ZakatReksadana, agar masyarakat dapat lebih familiar dengan tagar tersebut sebelum produk reksa dana syariah ini resmi diluncurkan.
Acara penandatanganan kerja sama ini juga turut diwarnai dengan pemberian hibah paket umrah kepada masyarakat yang kurang mampu, serta pembagian santunan kepada 250 anak Yatim Piatu.

Sumber : Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *