Jombang – Pengajian Sabtu Pon diselenggarakan rutin setiap bulanya oleh majelis Mar’atus Solihah di masjid Baitul Mukminin Jombang. Pada Sabtu (22/2) sebelum mauidhah hasanah oleh Hj Solihati dari Mojokerto terlebih dulu ada kegiatan santunan anak yatim dari BAZNAS Jombang.

Hj Mahsunah sebagai ketua Jamiyah Mar’atus Solihah Kabupaten Jombang menyampaikan bahwa untuk tahun ini BAZNAS salurkan bantuan terhadap anak yatim sebanyak 70 anak.

“Untuk saat ini sementara diterimakan kepada 14 kecamatan, di antaranya Kabuh, Ngusikan, Kudu, Ploso, Jombang dan lainya,” tuturnya saat sambutan.

Selain santunan anak yatim dari BAZNAS, Wiwin Sumrambah selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang pada sambutanya menyampaikan pentingnya membangun kesejahteraan keluarga.

“Berbicara soal kesejahteraan keluarga kuncinya pada ibu-ibu, dengan datang ke pengajian atau majelis-majelis yang baik bisa menguatkan hati ibu-ibu,” tuturnya.

Tak hanya bicara soal membangun kesejahteraan, Wiwin yang juga Penasihat Jamiyah Maratus Solihah juga bicara soal membangun pendidikan karakter sejak dini melalui majelis-majelis yang baik.

“Mari kita ubah mindset kita agar ke depan bisa menelurkan generasi yang baik, maka kita coba ajak anak-anak kita yang masik kecil untuk ikut saat menghadiri acara seperti ini sehingga tidak selalui yang hadir hanya didominasi orang tua agar anak kita juga ikut meramaikan majelis yang baik ini,” terang Wiwin.

Wiwin juga berpesan kepada anak-anak yang mendapat santunan soal pendidikan, dia membisikkan pada setiap anak untuk terus belajar, semangat dan tidak berhenti berjuang untuk mrnggapai cita-cita agar memiliki kehidupan lebih baik.

“Siapa lagi yang bisa mengubah masa depan kita kalau bukan kita sendiri yang terus berusaha dan berdoa. Bismillah anak-anakku kalian bisa, kalian memiliki kesempatan yang sama dengan anak-anak yang lain,” pesan Wiwin Sumrambah saat menutup sambutan. (Syaifullah)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *