Jember — Geliat Baznas Jember di bawah kepemimpinan HM Misbahus Salam terus memantik perhatian dari sejumlah kalangan, tak terkecuali mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Miftahul Ulum (STISMU), Lumajang. Sebanyak 7 mahasiswa-mahasiswi dari perguruan tinggi Islam di Jatiroto itu, Selasa (7/5) mendatangi kantor Banzas Jember untuk melaksanakan PKL (Praktik Kerja Lapangan).

Menurut dosen pembimbing mereka, Farhanuddin Shaleh, PKL tersebut dimaksudkan untuk memberikan pengalaman kerja kepada peserta. Tujuannya adalah mempraktikkan ilmu yang telah dipelajari di bangku kuliah.

“Kami memang memilih Baznas Jember karena kami anggap cukup baik sebagai tempat PKL,” ucapnya.

Ketujuh peserta PKL tersebut akan menjalani praktik mulai tanggal 7 Mei hingga 4 Juni 2019. Di antara kegiatan yang sudah disiapkan untuk mereka adalah mengikuti aksi maksimalisasi penghimpunan Zakat, Infaq, Sedekah (ZIS), mengikuti aksi pendistribusian ZIS, mengikuti kegiatan penghimpunan ZIS di gerai Lippo Plaza, serta kegiatan lomba bernuansa islami, dan belajar tentang manajemen pengelolaan ZIS, berikut administrasinya melalui SIMBA (Sistem Informasi Manajemen Baznas).

“Kami siap membimbing, dan semoga bermanfaat untuk penelitian dan penyusunan skripsinya,” ujar Ketua Baznas Jember, HM Misbahus Salam. (Aryudi AR/Syaifullah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *