Sidoarjo– Salah satu anggota forum zakat yakni LAZIS Al-Haromain bersama BAZNAS Jawa Timur menyalurkan 414 biskuit dari PT Mondelez International. Bantuan tersebut disalurkan kepada binaan dan santriwan-santriwati LAZIS Al-Haromain yang masuk kategori anak yatim dan duafa. Diharapkan bantuan ini menjadi penyemangat bagi santri binaan LAZIS Al-Haromain untuk menunttut ilmu.

Biskuit disalurkan di Pesantren Yatim Al-Habibah, Sidoarjo yang diasuh oleh Ustadz Musthofa. Pondok Al-Habibah terdiri dari 31 santri putra dan 25 santri yatim dan duafa.

“Kami sangat senang menerima biskuit ini,” katanya, Rabu (22/7).

Biskuit juga disalurkan di Pesantren Sahlan Al-Mujaibiyah, Gresik yang diasuh oleh Ustadz Syamsul. Santri di pesantren ini berasal dari Nusa Tenggara Timur.

“Mereka berasal dari daerah minoritas Muslim dan kami membawa santri untuk dikader di Jawa agar ketika kembali ke daerahnya nanti mampu menjadi dai yang menyebarkan dakwah islamiyah,” jelasnya.

Kemudian biskuit disalurkan ke Pesantren Yatim dan Duafa Al-Washoya, Ngoro, Jombang yang diasuh oleh Ustadz Mubin. Juga Pesantren Darus Sa’adah 11, Bareng, Jombang. Termasuk anak jalanan Pasar Keputran, Surabaya yang diasuh oleh Ustadz Imam Syafi’i. (Syaifullah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *