Gresik – Pandemi Covid-19 terus menggerakkan hati berbagai pihak untuk saling membantu sesama. Kini giliran Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Gresik menerima bantuan ribuan paket sembako dari SKK Migas-KKKS wilayah Gresik. Bantuan ini nantinya akan disalurkan kepada para mustahik dan terdampak Covid-19.

 

Penyerahan bantuan dilakukan SKK Migas bersama anggota Komisi VII DPR RI Ulul Azmi Rizal di Kantor BAZNAS, Kamis (7/5).

 

Ketua Baznas Gresik, Drs H Abd Munif, MAg mengaku sangat bersukur mendapatkan tambahan bantuan sembako dari SKK Migas. Jumlahnya cukup banyak.

 

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur. Ada banyak pihak yang mau peduli terhadap sesama,” ujarnya.

 

Dikatakan, jumlah bantuan yang diberikan SKK Migas sebanyak 1.272 paket sembako. Bantuan ini nanti akan disalurkan kepada para mustahik dan masyarakat yang membutuhkan.

“Harapannya dengan adanya bantuan ini bisa meringankan masyarakat yang terdampak Covid-19. Mudah-mudahan wabah cepat selesai, serta kemitraan dengan SKK Migas dan BAZNAS dapat terjalin dan berlangsung selamanya,” imbuhnya.

 

Hal senada disampaikan Plt Sekda Gresik, Drs Nadlif, MSi. Pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada SKK Migas yang telah ikut membantu meringankan beban masyarakat Gresik.

 

“Kami sampaikan terima kasih. Dan kami meminta kepada semua pihak untuk terus menaati anjuran pemerintah dan aturan PSBB. Agar pandemi Covid-19 bisa segera berakhir,” imbuhnya.

 

Sementara itu, Kepala Departemen Hubungan Masyarakat SKK Migas Perwakilan Jabanusa (Jawa Bali  Nusa Tenggara) Dony Aryanto mengatakan program pemberian bantuan ini merupakan program rutin safari Ramadhan.

 

“Biasanya kami berikan dalam bentuk buka puasa bersama. Sekarang kami ganti dengan program bantuan sembako,” ungkapnya.

 

SKK Migas berharap, dengan adanya sedikit bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. “Selain itu, kami juga berharap pandemi Covid-19 bisa segera berakhir,” imbuhnya.

 

Di tempat yang sama, Anggota Komisi VII DPR RI Ulul Azmi Rizal mengajak seluruh pihak untuk bahu membahu membantu warga yang membutuhkan. “Semoga Covid-19 cepat berakhir dan kembali seperti semula,” ungkap dia. (Syaifullah)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *