Probolinggo – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Probolinggo mengadakan kegiatan berupa penguatan akidah bagi warga Muslim yang masih lemah iman. Kegiatan dipusatkan di Kantor Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kecamatan Sukapura, Selasa (20/8).

Program pembinaan mualaf tahun 2019 ini diberikan kepada 50 orang warga Muslim yang ada di wilayah Kecamatan Sukapura atau kawasan Gunung Bromo. Sebagai narasumber akan hadir Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Probolinggo berupa secara umum masalah akidah dan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Probolinggo berupa pembimbingan masal tata cara beribadah.

Ketua BAZNAS Kabupaten Probolinggo, H Ahmad Muzammil mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan warga yang masih lemah iman sehingga menjadi Muslim yang menyeluruh dalam arti tahu pada tugas-tugas kewajibannya.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan program BAZNAS Kabupaten Probolinggo tahun 2019 yang diperuntukkan bagi kaum mualaf. Dimana dana yang digunakan murni berasal dari zakat,” katanya.

Melalui kegiatan penguatan akidah ini, Muzammil mengharapkan bagaimana supaya nantinya warga Muslim tersebut istikamah melaksanakan kegiatan dan tata cara beribadah yang sesuai syariat Islam.

Selain melakukan kegiatan penguatan akidah, BAZNAS juga akan memberikan bantuan sarung dan mukena kepada warga Muslim yang ada di Dusun Gedong Desa Kedasih Kecamatan Sukapura.

“Semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya,” pungkasnya. (KP/Syaifullah)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *