Malang – Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Malang menggandeng sejumlah kalangan menggelar bedah rumah. Yang turut menyambut baik kegiatan ini adalah Disnaker Kabupaten Malang bersama Forum Komunikasi Warga Masyarakat Tionghoa Malang Raya (FKWMTMR). Bedah rumah keluarga kurang mampu dilakukan di Desa Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang.

 

Bedah rumah ini, menurut Kepala Disnaker, Yoyok Wardoyo, Selasa (16/7)  adalah bagian dari program Pemerintah Kabupaten Malang dalam upaya mengentas kemiskinan.

 

“Kami memang menggandeng pihak lain untuk mensukseskannya,” katanya. Bedah rumah ini juga dimasukkan ke dalam program kegiatan Gerakan Membangun (Gema) Desa, program rutin Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang.

 

Plt. Bupati Malang, HM Sanusi sempat meninjau hasil bedah rumah. Ia memberi apresiasi positif atas sinergitas baik yang dilakukan Disnaker dan FKWMTMR.

 

“Ini akan bisa membantu Pemerintah Kabupaten Malang dalam menyukseskan pengentasan kemiskinan,” katanya.

 

Tahun ini Pemerintah Kabupaten Malang menarget membedah 15 ribu rumah tidak layak huni. Hingga pertengahan tahun ini, sudah hampir separuhnya sudah digarap. Sanusi mengimbau kepada semua OPD dan instansi pemerintahan agar aktif dalam menjalin sinergi untuk menyukseskan program bedah rumah.

“Baznas juga telah membantu dalam program ini,” ungkapnya. (TI/Syaifullah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *