Bangkalan — Untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama, BAZNAS Bangkalan telah melakukan kerja sama dengan pemerintah kabupaten setempat. Hal ini sekaligus menjadi imbauan pada masing-masing pegawai untuk berinfak sesuai dengan kemampuan.

 

Hal ini disampaikan oleh KH M Nuruddin A Rahman selaku Ketua baznas Bangkalan. Ia mengapresiasi peningkatan infak dari masing-masing OPD, hingga saat ini yang terkumpul sebanyak Rp 1,09 miliar.

 

“Jadi dari infak yang sudah terkumpul, kami langsung salurkan pada fakir miskin yang membutuhkan. Baik itu pelajar, tukang becak, tukang pangkas rambut, guru ngaji serta lainnya,” ucapnya, Rabu (22/1).

Ia pun berharap, makin banyak pihak yang membantu meringankan beban masyarakat miskin di Bangkalan. Dikatakan, para penerima infak ini selalu bertambah dan pihaknya selalu memberikan secara bergantian pada masyarakat agar merata.

“Kalau untuk Rabu ini ada 129 orang. Ini terus bertambah dan supaya merata maka kami berikan secara bergantia. Setiap orang akan menerima 500 ribu,” tuturnya.

Sementara itu,  Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron mengatakan akan menjadi contoh agar memacu pihak lain untuk berlomba-lomba berinfak Ia juga menghimbau pada seluruh instansi untuk memberikan infak.

 

“Saya tidak hanya menghimbau namun juga akan memberikan contoh untuk berinfak. Kami akan menyampaikan imbauan ini pada seluruh instansi baik di pemerintahan maupun tingkat kecamatan untuk menyisihkan rejekinya untuk berinfak,” pungkasnya. (Syaifullah)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *